Menjelang akhir tahun, Politeknik Negeri Ambon mengukir prestasi sebagai peringkat pertama Pengelolaan Sumber Daya Manusia Terbaik di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk kategori Unit Kerja Wilayah Perguruan Tinggi Negeri dengan kurang dari atau sama dengan 500 pegawai. Penghargaan yang diberikan oleh Biro SDM Kemdikbudritek ini diterima secara oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu,  Selasa (12/12/2023) di Jakarta.

Menurut Direktur, ini merupakan apresiasi yang baik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sekaligus pengakuan atas kinerja-kinerja yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Ambon selama ini.

“Capaian terbaik dari penghargaan ini yang diperoleh Politeknik Negeri Ambon bukan merupakan kerja satu atau dua orang saja. Bukan pula hanya kerja Direktur atau pimpinan lainnya saja. Tetapi capaian ini adalah buah dari kinerja seluruh elemen di Politeknik Negeri Ambon”, singkatnya.

Pengelolaan sumber daya manusia award di Kemdikbudristek adalah penghargaan yang bertujuan untuk membangun pengelolaan sumber daya manusia yang berkualitas, perlu memberikan penghargaan bagi unit kerja terbaik di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Penghargaan pengelolaan sumber daya manusia/SDM Award di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi diberikan berdasarkan 4 (empat) kategori:
1. Unit Kerja Wilayah Sekretariat Unit Utama;
2. Unit Kerja Wilayah Sekretariat Jenderal;
3. Unit Kerja Wilayah Perguruan Tinggi Negeri dengan jumlah lebih dari 500 (lima ratus) pegawai;
4. Unit Kerja Wilayah Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggis Negeri dengan jumlah kurang dari 500 (lima ratus) pegawai.

Polnam sebagai peringkat pertama mengumpulkan poin 64,89, dengan mengungguli Politeknik Negeri Semarang sebagai peringkat kedua dengan poin 62,02 dan Politeknik Negeri Padang sebagai peringkat ketiga dengan poin 60,57.

(Humas)