Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya, atas nama Pemerintah Kota Ambon menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV) di Politeknik Negeri Ambon pada bulan September tahun 2024. Penegasan itu disampaikan olehnya saat menerima kunjungan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Kepala Pusat P3M Polnam dan Panitia SENTRINOV di Balai Kota Ambon, Senin (24/6/2024).

“Saya memberikan apresiasi bagi Politeknik Negeri Ambon dalam membantu Pemerintah Kota untuk menghadirkan teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kota ambon. Oleh karena itu Pemerintah Kota Ambon siap menyambut kedatangan peserta dan memfasilitasi kegiatan SENTRINOV ini. “, tegasnya.

Menurutnya, pemerintah memberi perhatian utama pada empat pilar yakni (1) pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, (2) pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, (3) pemerataan pembangunan, serta (4) pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu menyampaikan bahwa Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV) merupakan agenda tahunan temu ilmiah dosen politeknik se-Indonesia yang dikelola oleh Indonesian Society Of Applied Science (ISAS)  dan direstui forum Direktur Politeknik se-Indonesia.

Untuk pelaksanaan Seminar Nasional di tahun 2024 ini, Politeknik Negeri Ambon dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaannya, yang dijadwalkan pada tanggal 19 September 2024 di Kampus Polnam.

“Atas dukungan Pemerintah Kota Ambon, kami sangat berterima kasih dan berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota dalam kebijakan pembangunan Kota Ambon sesuai visi Politeknik Negeri Ambon sebagai Pendidikan Vokasi”, ujar Direktur.

Menurut Direktur, tema SENTRINOV ke-10 tahun 2024 ini adalah Innovation of Applied Technologies for Connectivity and Sustainability.
“Oleh karena itu, dengan sukacita kami civitas akademik Politeknik Negeri Ambon mengundang Bapak/Ibu akademisi, peneliti, praktisi industri, pemerintah dan masyarakat untuk hadir dan menyampaikan hasil karya ilmiah dalam SENTRINOV ke-10 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2024 di Kota Ambon”, tandasnya.
Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV)ini merupakan suatu wadah pemikiran teknologi dan inovasi dari hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para Dosen/ Peneliti/ Pakar Ahli/ Praktisi Industri/ Pranata Laboratorium Pendidikan melalui artikel ilmiah dalam bentuk publikasi manuskrip dan sebagai media track record perkembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat multidisiplin ilmu dan kolaboratif.
(Humas)